berita

KEPALA PUSAT JDIHN BPHN: PERUBAHAN KONSTRUKTIF DAN INOVATIF KUNCI PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN JDIH

KEPALA PUSAT JDIHN BPHN: PERUBAHAN KONSTRUKTIF DAN INOVATIF KUNCI PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN JDIH

Jakarta, 16 Juli 2024 – Kepala Pusat JDIHN BPHN hadir dalam Workshop Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2024 yang diadakan di Auditorium Gedung Tower Lantai 2, BPK Pusat. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua BPK RI, Hendra Susanto, dan dihadiri oleh Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum Pemeriksaan Keuangan Negara, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPK, serta peserta workshop dari BPK Perwakilan di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Hendra menyampaikan harapannya bahwa forum ini dapat meningkatkan semangat sinergi dan kolaborasi dalam upaya pemberian layanan di bidang hukum, khususnya dalam layanan dokumentasi dan informasi hukum yang mendukung tugas pemeriksaan BPK. "Melalui sinergitas pengelola JDIH yang diampu Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum dengan Subbagian Hukum di BPK Perwakilan seluruh Indonesia, layanan informasi hukum berupa peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum lainnya harus dapat diakses secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat," ujar Hendra sebelum membuka kegiatan secara resmi.

Pada kesempatan tersebut, Jonny Pesta Simamora bertindak sebagai narasumber dan menyampaikan materi terkait kebijakan pusat JDIHN di tahun 2024 serta penilaian pengelolaan JDIHN sesuai Petunjuk Teknis Kepala BPHN Nomor PHN.HN.03.05.87 tanggal 8 November 2023. "Seiring dinamika pengelolaan JDIH, Pusat JDIHN tetap memberikan penilaian sesuai perkembangan pengelolaan JDIH dari tahun ke tahun yang semula difokuskan untuk mendorong eksistensi dan terkoneksi secara elektronik, menjadi menekankan pada kualitas dokumen, pengelolaan, dan inovasi," ucap Jonny.

Jonny juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan ini serta komitmen Pimpinan BPK dalam mendorong Unit JDIH BPK Perwakilan untuk memberikan kontribusi dalam pengelolaan JDIH BPK. Jonny mengajak seluruh pengelola Unit JDIH BPK Perwakilan untuk terus konsisten mengawal laksana Unit JDIH masing-masing dan terus melakukan perubahan-perubahan konstruktif dan inovatif.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada Penyusun Tulisan Hukum Terbaik, Pengelola Database Terbaik, dan Pengelola Unit JDIH BPK Perwakilan Terbaik Tahun 2023 di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh unit kerja untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan dokumentasi serta informasi hukum di BPK.

Berita Lainnya

Card image cap

Rapat Koordinasi Pengelolaan JDIH Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemerintah Daerah

31 Maret 2021
Card image cap

Pembinaan dan pemberian penghargaan anggota JDIH terbaik di Prov. Kalimantan Selatan

05 Desember 2020
Card image cap

Pusat JDIHN Dorong Pengelolaan JDIH di Provinsi Jawa Timur

15 Oktober 2021