berita

BERIKAN KULIAH UMUM DI PARALEGAL ACADEMY 2024, KEPALA PUSAT JDIHN AJAK KEPALA DESA DAN LURAH DUKUNG JDIH

BERIKAN KULIAH UMUM DI PARALEGAL ACADEMY 2024, KEPALA PUSAT JDIHN AJAK KEPALA DESA DAN LURAH DUKUNG JDIH

Depok, 30 Mei 2024 - Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN), Jonny Pesta Simamora, memberikan kuliah umum kepada seluruh peserta Paralegal Academy 2024. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Depok.

Di hadapan peserta Paralegal Academy, Jonny Pesta Simamora menjelaskan bahwa visi JDIHN selaras dengan salah satu prioritas utama Presiden, yaitu penyederhanaan peraturan. "Mendokumentasikan peraturan perundang-undangan dengan baik adalah bagian penting dari visi ini," ujar Jonny. Dokumentasi hukum yang baik akan membantu kinerja kepala desa dan lurah dalam meluruskan informasi yang tidak benar.

Jonny juga menekankan pentingnya kontribusi desa dalam memajukan JDIH. Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah melibatkan Perangkat Desa sebagai kontributor, supplier dan promotor JDIH di wilayahnya. Tentunya kami mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melibatkan perangkat desa turut serta dalam publikasi dokumen hukum yang diterbitkan desa, seperti Peraturan Desa dan Keputusan Kepala Desa. "Langkah pelibatan Kepala Deaa untuk mendukung JDIH ini sejalan dengan upaya meningkatkan literasi hukum masyarakat dan transparansi kebijakan desa kepada masyarakat," kata Jonny.

Para peserta diharapkan dapat memahami dan mengaplikasikan pentingnya dokumentasi hukum dalam tugas dan fungsi mereka di lapangan. Para peserta menyambut baik kuliah umum ini dan berharap dapat berkontribusi lebih dalam memajukan JDIH di daerah masing-masing.

Berita Lainnya

Card image cap

PERAN AKTIF PENGELOLA JDIH DAN DUKUNGAN PIMPINAN DAERAH DORONG PERCEPATAN PENGEMBANGAN JDIH DI DAERAH

25 November 2022
Card image cap

PUSAT JDIHN DORONG AGAR INOVASI YANG DILAKUKAN ANGGOTA JDIH MERUPAKAN HAL BARU DAN MEMUDAHKAN MASYARAKAT

14 Maret 2023
Card image cap

KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR KEGIATAN PENINGKATAN ASISTENSI PENGUNAAN LAYANAN INFORMASI BAGI ANGGOTA JDIH se- PAPUA BARAT

04 November 2021